Media E-Learning Edmodo
Siapa sih yang belum tahu Edmodo, layanan kelas online asal California, AS. Walaupun belum banyak digunakan di Indonesia, Edmodo merupakan layanan yang cukup populer di Amerika Serikat. Aplikasi online ini sangat populer di kalangan guru karena dapat memudahkan pekerjaan mereka sehari-hari. Layanan seperti Edmodo sendiri dikenal dengan nama Learning Management System (LMS).

Tahukan Anda apa itu Edmodo ??

Baiklah untuk artikel kali ini saya akan menjelaskan secara ringkas apa yang dimaksud dengan edmodo dan cara mendaftar di edmodo sebagai siswa maupun mahasiswa. Mungkin sebagian orang ada yang sudah tahu dengan edmodo, tetapi tidak menutup kemungkinan ada juga yang belum paham apa yang dimaksud dengan edmodo.
Edmodo sendiri artinya yaitu salah satu situs yang dirancang untuk kegiatan belajar mengajar dan saat anda berada pada situs tersebut dan telah join ke kelas, maka seolah-olah kita berada dalam ruangan kelas dimana disana kita dapat menemukan guru serta teman-teman sekelas bahkan kita dapat mengirimkan tugas. Pada edmodo ini memiliki beberapa akun diantaranya akun guru, akun orang tua dan akun siswa. Walaupun didalam satu edmodo tersebut memiliki beberapa akun, tetapi cara pendaftaran dari masing-masing akun juga berbeda. Ada beberapa panduan untuk mendaftar edmodo untuk siswa atau mahasiswa diantaranya.

Panduan Mendaftar Edmodo Untuk Siswa/Mahasiswa Lengkap

1. Pertama buka situs edmodo di https://new.edmodo.com/
2. Sebelumnya kalau Anda Bingung Dengan Bahasa Inggris Anda Bisa ke bahasa               Indonesia dengan cara Scroal Kebawah Lihat Sebelah kiri bawah ada pilihan bahasa Seperti pada gambar :

Jika Sudah Anda Ganti Yuk Kita Lanjut Cara Mendaftar. 

3. Klik Mendaftar Nah Jika Anda Adalah Seorang Pelajar Lalu klik button Student (karena kita akan mendaftar sebagai siswa), lalu akan muncul halaman formulir pendaftaran edmodo 


4. Kalau ada akun gmail bisa langsung dipilih

5. Lalu pilih Siswa Secara Otomatis Anda Akan terhubung ke edmodo dengan gmail anda. lalu kita bisa menggunakan dan menuju kelas yang dibuat oleh Guru / Dosen Kita.